INFO
  • jangan lupa !!! datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024, 1 Suara kita ikut menentukan masa depan Bangsa ..... No Golput No Money Politic !!!!

Study Komparasi Keterbukaan Informasi Publik (PPID)

30 Juli 2024 Ratna Berita Desa Dibaca 57 Kali

PPID adalah kepanjangan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan keberadaan PPID maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu.

Pada hari selasa tanggal 30 Juli 2024 PPID se-kecamatan Rembang melaksanakan kunjungan ke Desa Bumiroso Kecamatan Watumalang Kabupaten Wonosobo dalam rangka Study Komparasi Keterbukaan Publik untuk meningkakan kapasitas SDM PPID dalam tata kelola PPID dan layanan Informasi Publik di Pemerintahan Desa.

Kepala Desa Bumiroso SUMARDIN, SE menerima langsung kunjungan PPID Desa Se Kecamatan Rembang yang dipimpin oleh Camat Rembang H. Abdur Rouf, S.STP, M.Si. Diskusi diawali dengan ucapan selamat datang dari Kepala Desa Bumiroso, dan pada penyampaian materi disampaikan ketua PPID Desa Bumiroso Khoirul Umam, S.Pd.I memperkenalkan sistem kerja yang dilakukan oleh tim PPID Desa Bumiroso. Sehingga PPID Desa Bumiroso berhasil meraih anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Desa kategori dengan predikat Informatif dan juara pertama sebagai desa paling transparan dalam keterbukaan informasi yang digelar Komisi Informasi (KI) pusat pada tahun 2023.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar