jangan lupa !!! datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024, 1 Suara kita ikut menentukan masa depan Bangsa ..... No Golput No Money Politic !!!!  

Sosialisasi dan Bimtek Verifikasi Data P3KE se-Kecamatan Rembang

Ratna | 09 Februari 2023 16:45:25 | Berita Desa | 176 Kali

Data P3KE atau Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem merupakan data yang diperoleh dari Kemenko PMK (Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia) yang digunakan sebagai referensi penetapan sasaran bagi program penghapusan kemiskinan ekstrem dan diselenggarakan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Dalam hal ini Pemerintah Desa se-Kecamatan Rembang menyelenggarakan verifikasi data P3KE dengan maksud dan tujuan agar setiap Desa yang berada di wilayah Kecamatan Rembang mampu mendata ulang jumlah individu yang tergolong ke dalam kategori penduduk sangat miskin berdasarkan data yang telah ditetapkan (desil 1).

Bimtek dilaksanakan pada hari Kamis (9/2) di Pendopo Kecamatan Rembang dengan dihadiri oleh seluruh admin DTKS se-Kecamatan Rembang. Dengan adanya Sosialisasi dan Bimtek verifikasi tersebut, diharapkan setiap desa dan kelurahan yang berada di Kecamatan Rembang mampu memetakan dan mendata ulang individu yang tergolong ke dalam penduduk sangat miskin berdasarkan variabel dan data yang telah ditetapkan menurut data P3KE, sehingga program pengentasan kemiskinan ekstrem di daerah bisa segera ditangani.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : JL. AHMAD YANI NO.14 RT 01 RW 01, SAWAHAN REMBANG
Desa : SAWAHAN
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung