jangan lupa !!! datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024, 1 Suara kita ikut menentukan masa depan Bangsa ..... No Golput No Money Politic !!!!  

PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR DESA MELALUI PELATIHAN KADER TEHNIK

Ratna Putri | 08 Oktober 2019 12:33:25 | Berita Desa | 685 Kali

          Sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas Aparatur Desa, Senin 07 Oktober 2019 sebanyak 54 (lima puluh empat) peserta dari 27 Desa se-kecamatan Rembang mengikuti Pelatihan Kader Tehnik yang bertempat di hotel FAVE Rembang. Pelatihan ini bertujuan untuk mencetak kader-kader desa yang mampu  dan bisa menguasai tehnik-tehnik dalam penghitungan RAB (Rencana Anggaran Belanja) Desa. Pelatihan dibuka langsung oleh camat Rembang Drs. MUSTHOLIH, MM.

        Dalam sambutannya Camat Rembang berharap pelatihan ini bisa menambah ilmu dan wawasan Aparatur Desa sehingga kedepannya bisa menjadi desa yang mandiri, tidak selalu mengandalkan Pendamping Desa (PD) dalam menyusun RAB. Pelatihan ini sebaiknya dilakukan secara berkesinambungan sehingga peserta bisa benar-benar memahami materi pelatihan sehingga bisa menerapkannya ketika menyusun RAB. Pelatihan dimulai dengan mengerjakan soal-soal penghitungan matematika dasar sebanyak 20 soal, setelah itu baru pemaparan materi dan dilanjutkan dengan mengerjakan contoh soal penyusunan RAB.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : JL. AHMAD YANI NO.14 RT 01 RW 01, SAWAHAN REMBANG
Desa : SAWAHAN
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung